Minggu, 31 Juli 2011

Tips : Khasiat bawang merah

Tips : Khasiat bawang merah

Khasiat bawang merah seringkali tidak diperhatikan bagi kebanyakan orang. Selama ini kita hanya mengenal bawang merah sebagai bumbu masakan. Padahal bawang merah memiliki segudang khasiat untuk menjaga kesehatan. Salah satu khasiat bawang merah adalah dapat membantu penurunan kadar gula darah yang tinggi di dalam tubuh dengan cara meningkatkan produksi insulin.
Kandungan bawang merah

Bawang merah mengandung minyak menguap (volatil oil) yang terdiri dari senyawa sulfurseperti allicin dan allin, flavanoid, asam fenol, dan sterol. Senyawa sulfur inilah yang merangsang senyawa beta Pulau Langerhans di kelenjar pankreas guna meningkatkan produksi insulin.
kasiat, tips, trik, bawang, merah, bawang merah, kasiat, scaringcrychan.blogspot.com
khasiat bawang merah

Bawang merah juga mengandung senyawa flavanoid, antioksidan yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol serta trigliserida darah yang tinggi. Juga mencegah penggumpalan darah sehingga dapat membantu penderita penyempitan pembuluh darah koroner, arteiosklerosis, dan yang pernah terkena serangan jantung.

Selama ini bawang merah juga sering digunakan untuk mengatasi flu, batuk, demam, dan gigitan serangga karena khasiat bawang merah sebagai antibiotik, penghilang nyeri (analgesik), antiradang, peluruh dahak (ekspektoran), dan peluruh kencing (diuretik). Khasiat diuretik tersebutlah yang digunakan untuk menurunkan tekanan darah.
Cara menggunakan

3 butir bawang merah (20 g) diiris tipis-tipis lalu dimakan bersama nasi. Lakukan 3 kali sehari.

Cara praktis untuk hidup sehat terbebas dari tekanan gula darah dengan biaya yang sangat murah dan efektif tanpa efek samping.

Selain sebagai bumbu dapur, khasiat bawang merah juga ampuh untuk melindungi keluarga dari berbagai penyakit.
Tips : Khasiat bawang merah

0 comments:

Posting Komentar

ALL INFORMATION Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger