Jumat, 16 September 2011

Tim Verifikasi PSSI: Kondisi Stadion Manahan Layak

image, images, gambar, foto, photos, tim, verivikasi, PSSI, kondisi, stadion, manahan, layak, solo, all information

Tim Verifikasi PSSI: Kondisi Stadion Manahan Layak - Tim verifikasi PSSI menyatakan bahwa kondisi Stadion Manahan Solo yang berkapasitas sekitar 25 ribu penonton, secara umum sudah cukup bagus dan layak sebagai tempat pertandingan tuan rumah Tim Persis di Liga Indonesia Level I.

"Kami menilai kondisi Stadion Manahan Solo, cukup bagus, sudah sekitar 85 persen. Hanya saja sedikit perlu memaksimalkan fasilitas-fasilitas pendukung," kata Ketua Tim Verifikasi PSSI, Kana Garij, saat memeriksa Stadion Manahan Solo, Jumat.

Kana berharap kondisi Stadion Manahan tetap dijaga pemeliharaannya, karena fasilitasnya sudah cukup memenuhi peryaratan. Ia menjelaskan, fasilitas pendukung stadion yang perlu sedikit diperbaiki seperti loker pada ruang ganti pemain belum ada gantungan pakaian atau sesuai standar internasional, tribun untuk peliputan wartawan harus difasilitasi meja maupun aliran listrik untuk kerja mereka.

Selain itu, katanya, para jurnalistik juga tidak perlu menggunakan modem sendiri, karena sudah ada fasilitas jaringan internet. Kana asal Malaysia merupakan wakil dari Konfederasi Sepak Bola Asia (Asian Football Confederation/AFC) yang ditempatkan di PSSI untuk membantu klub-klub dalam menyiapkan verifikasi faktual.

Menurut Kana, setiap kamar ganti pemain harus dilengkapi pendingin ruangan (AC), sedangkan untuk kondisi lapangan sudah tidak ada masalah.

Pejabat Eksekutif Tertinggi (CEO) PT Solo Indomandiri Profesional, Kesit Budi Handoyo yang mendampingi Tim Verifikasi PSSI, mengatakan, tim asal PSSI itu hanya meminta ada sedikit perbaikan sektor pendukung stadion.

Menurut dia, tim tersebut melakukan verikasi faktual di Stadion Manahan untuk memberi masukan kepada setiap klub yang dikunjungi agar lebih siap, jika tim dari AFC yang datang melakukan verifikasi.

"Kami akan segera memperbaiki fasilitas sesuai masukan dari tim supervisi PSSI, sebelum kedatangan tim dari AFC yang diperkirakan melakukan verifikasi faktual di Solo,pada 4-5 Oktober 2011," katanya.

Sementara tim verifikasi setelah memeriksa fasilitas di Stadion Manahan Solo, melanjutkan perjalanan menuju ke Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Agung Bantul, dan Stadion Brawijaya Kediri.
Tim Verifikasi PSSI: Kondisi Stadion Manahan Layak

0 comments:

Posting Komentar

ALL INFORMATION Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger