Rabu, 14 September 2011

600 Umat Berdoa Agar Indonesia Terbebas dari Korupsi

image, images, foto, gambar, photos, 600 umat, berdoa, agar, indonesia, terbebas, dari, korupsi, all information

600 Umat Berdoa Agar Indonesia Terbebas dari Korupsi - Sebanyak 600 umat lintas agama menggelar doa bersama, di depan pelataran Monas yang menghap Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, hari ini, Rabu (14/9/2011).

Doa bersama yang tujukan untuk membersihkan bumi pertiwi dari segala kejahatan, dan perilaku buruk umat manusia, salah satunya korupsi, dihadiri oleh umat beragama pemeluk agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu.

"Kita mendoakan agar keadaan buruk bangsa ini semoga bisa dihilangkan, seperti korupsi, konflik horisontal seperti di Ambon kemarin, kami disini dalam rangka untuk mendoakan agar hilang itu semua," tutur Anggota Panitia Pelaksana Bersama Puasa dan Doa Umat Beragama untuk Perubahan dan Kesejahteraan Indonesia, Ahmad Kasino, yang ditemui di lokasi doa bersama, Rabu (14/9/2011).

Ia merinci, ke 600 umat beragama yang menghadiri acara doa dan puasa bersama ini, adalah 100 orang umat Hindu bali, 200 orang umat Islam dari pondok pesantren KH Damanuri, 100 orang umat Kristen Protestan, 100 umat agama Katolik, dan 100 orang umat Budha yang berasal dari Lampung. "Totalnya 600-700 orang," ucapnya.

Dalam acara puasa dan doa bersama yang diadakan oleh Panitia Bersama puasa dan Doa Umat Beragama untuk Perubahan dan Kesejahteraan Indonesia, terlihat kehadiran Menteri Kordinator Perekomian di era Presiden Gus Dur, Rizal Ramli.

Kepada wartawan yang menemuinya di sela-sela acara, ia mengatakan acara doa dan puasa bersama ini digelar guna membersihkan Ibu Pertiwi dari kejahatan. "Negara kita sedang sakit, banyak masalah. Dan kawan-kawan rohaniawan ingin sama-sama berdoa dan berpuasa selama tiga hari berturut supaya bumi pertiwi ini bersih. Bersih dari segala macam kejahatan," katanya.

"Kami juga berdoa dan berpuasa supaya perubahan terjadi sekarang juga. Saya mohon ijin kepada Tuhan supaya doa kita dikabulkan. Ini gerakan multikultural yang menginginkan perubahan," lanjutnya.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, dilokasi, 600 orang umat beragama yang mengikuti acara doa dan puasa bersama menggelar doa, nyanyian, berdasarkangama yang mereka anut.

Mereka duduk bersila di atas trotoar dengan ditatakan oleh karpet berwarna merah. Mereka duduk rapih berjejer, dan dikepalai oleh kepala masing-masing umat beragama, mereka kelihatan kusyuk menaikan doa, puji-pujian ke Sang Pencipta.
Acara doa bersama berlangsung tertib dengan dikawal oleh aparat kepolisian yang berjumlah sekitar 200 orang.

Rencananya kegiatan doa bersama ini akan dilangsungkan tiga hari berturut-turut hingga hari Jumat mendatang.
600 Umat Berdoa Agar Indonesia Terbebas dari Korupsi

0 comments:

Posting Komentar

ALL INFORMATION Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger