Selasa, 19 April 2011

Program untuk membuat KPK

Ada tugas lagi nih di suruh buat program KPK. ,Mumpung masih sempet buat posting langsung aja saya posting. ,hehehehe. , langsung aja ya saya kasih source code nya seperti yang ada di bawah ini :

#include <cstdlib>
#include <iostream>

using namespace std;
   
class Kpk{

public:
    int kpk(int,int);

private:
    int nilai;
};


int Kpk::kpk(int a, int b)
{

    nilai=0;
        for(int i=1;i<=b;i++){

    nilai=nilai+a;
        if(nilai%b==0){

    return nilai;
    break;
        }
    }
}

int main(int argc, char *argv[])
{

int c, d;

    cout << " Masukkan Angka Pertama : " ;     //Memasukkan inputan pertama
    cin >> c;
    cout << " Masukkan Angka Kedua   : " ;     //Memasukkan inputan kedua
    cin >> d;
    cout << endl;
   
Kpk bilangan;
    cout << " Hasil Kpk nya adalah : " << bilangan.kpk(c,d);    //rumus dari kpk
    cout << endl;
   
system("PAUSE");
return EXIT_SUCCESS;

}

dan ke tika saya compile dan angka yang pertama saya masukkan angka = 3 dan yang keua saya masukkan angka = 4,  maka hasilnya akan tampak seperti pada gambar yang ada di bawah ini :

  
Selamat mencoba guy's. ,tetap semangat. ,hehehehe. ,eh iya jangan lupa comment ya. ,jessseeeeeeeee.
Program untuk membuat KPK

0 comments:

Posting Komentar

ALL INFORMATION Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger