Selasa, 19 April 2011

Menghitung Perkalian 2 Bilangan KPK

Ketemu lagi guy's.

tetap semangat kan ??? masih ingat kan pada postingan sebelumnya saya membuat program menghitung KPK.
Nah sekarang lanjutanya masih sama tentang KPK juga tapi kali ini saya menghitung Perkalian 2 Bilangan KPK.
langsung aja ya saya kasih source code nya :

#include <cstdlib>
#include <iostream>

using namespace std;

class nomor{

public:
    void bilangan();
   
private:
    int a,b;
};
   

void nomor::bilangan()
{
     cout << " Masukkan nilai : ";
    cin >> a;
    b=a*a;
    cout << b << endl;
}

int main(int argc, char *argv[])
{

nomor nmr;
nmr.bilangan();

system(“PAUSE”);
return EXIT_SUCCESS;
}


dan saya compile dan saya coba masukkan angka 4,  maka hasilnya akan tampil seperti pada gambar yang ada di bawah ini :





 Sekalian ini ada dalam versi JAVA nya :

import java.util.Scanner;

public class GlobalMembersCoba
{
public static void main( String[] args )
{
nomor nmr = new nomor();
nmr.bilangan();   
}   
}
public class nomor
{
public final void bilangan()
{
System.out.println(“Masukkan nilai”);
Scanner input = new Scanner(System.in);
System.out.print(“Masukkan nilai a : “);
a = input.nextInt();
b =a*a;
System.out.print(“b:”+b);
}
private int a;
private int b;
}


selamat mencoba guy's . ,kali - kali aja kalian pingin nyoba gt. ,hehehehe. ,jangan lupa comment ya??
Menghitung Perkalian 2 Bilangan KPK

0 comments:

Posting Komentar

ALL INFORMATION Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger