Jumat, 24 Juni 2011

Contoh Program HELLO WORD Pada C++



Untuk Permulaan kita dalam dunia C++ sebaiknya kita mengetahui cara untuk menampilkan kata atau kalimat dalam C++. Saya akan memberikan contoh program “hello word” dalam C++. Sebuah contoh program yang sangat sederhana tapi ini merupakan pondasi awal yang sangat berguna bagi kita yang berkecimpung di dunia pemrograman. Langsung saja program dapat dilihat di bawah ini :

#include <iostream.h>

void main()
{
cout << “ Hello Word “ << endl;
}

Pembahasan pada fungsi yang ada pada program diatas akan saya jelaskan satu persatu :
  1. #include <iostream.h>

fungsi dari #include <iostream.h> adalah sebagai header yang berfungsi untuk pemanggilan header <iostream> fungsinya header iostream itu sendiri berfungsi untuk mengeluarkan apa yang akan kita keluarkan nanti pada program yang kita buat, sedangakan pada contoh di sini saya akan mengeluarkan kata “hello word” pada program saya.
  1. fungsi main()

pada fungsi ini menjadi awal dan akhir dari program. Sedangkan pada tanda {} disebut dengan blok.
  1. cout << “ Hello word “ << endl;

Fungsi cout adalah untuk mengeluarkan apa yang akan kita keluarkan nantinya pada program yang akan kita buat nanti. Sedangakan pada contoh ini saya membuat program hello word dan yang akan keluar nantinya adalah kata “Hello Word”.

Sekian penjelasan dari saya untuk postingan kali ini, penjelasan-penjelasan berikutnya akan saya jelaskan kembali pada postingan saya yang akan datang. Apabila ada yang kuranga paham dapat anda tanyakan lewat komentar. Jangan lupa komentar ya?
Contoh Program HELLO WORD Pada C++

0 comments:

Posting Komentar

ALL INFORMATION Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger